Breaking News

Tidak Ingin Tagihan Listrik Selalu Naik? Pakai AC yang Hemat Energi

Pakai-AC-yang-Hemat-Energi

Masyarakat yang tinggal di sebuah wilayah dengan iklim tropis ketika menjalankan aktivitasnya sehari-hari di dalam ruangan tentu bergantung pada ac. Ketika menggunakannya pun tidak tanggung-tanggung. Kadang ketika menyalakan ac disetel pada suhu dingin yang maksimal dalam jangka waktu yang lama. Kondisi demikian apakah membuat ac di ruangan anda itu menjadi hemat energi? Bila ternyata membuat tagihan listrik anda melonjak, maka anda perlu solusi untuk membebaskannya dari tagihan listrik yang terus naik setiap bulannya. Selain anda harus bijak dalam penggunaan ac rumah, tentunya anda juga harus beralih pada produk ac yang memiliki kemampuan untuk menghemat listrik. Banyak produk ac yang dijual menawarkan teknologi penghemat energi. Salah satunya adalah ac inverter. AC inverter ini merupakan jenis dari produk ac yang mampu menghemat listrik hingga 40-60 persen. Hal ini dikarenakan dari sistem kerja kompresornya yang memiliki teknologi inverter.

Bagi yang belum mengetahui apa itu inverter, maka di sini akan dijelaskan sedikit mengenai teknologi inverter. Inverter merupakan teknologi terbaru yang ada pada ac untuk mengendalikan kinerja kompresor supaya selalu stabil. Dengan kinerja itu, maka saat dinyalakan ac-nya tidak akan memakan banyak energi ketika mendinginkan sebuah ruangan pada suhu tertentu. Proses kinerja dari ac ini merupakan kebalikan dari mekanisme yang ada pada ac-ac konvensional. Dimana pada ac konvensional masih menggunakan teknologi on-off pada kompresornya, sehingga dari kinerja itu akan mengakibatkan daya yang besar sehingga akan membuat boros energi. 

Dengan memilih ac inverter tentu akan membuat ac itu menjadi lebih efisien. Mengapa bisa begitu? Karena, setelah ac dinyalakan, kompresor akan mengalirkan gas freon yang kemudian akan bekerja dengan kecepatan maksimal untuk mencapai suhu yang diinginkan. Di ac inverter ini, kecepatan kompresor langsung bisa disesuaikan sesaat setelah suhu yang diinginkan tercapai. Dengan begitu, kompresor tidak perlu lagi bekerja secara maksimal.

Tentunya dengan memilih ac inverter ini setelah mengetahui proses kerjanya, maka bisa menjadi pilihan anda untuk memilih produk ac hemat yang tidak terlalu banyak makan energi. Dengan begitu, tagihan listrik tidak akan membengkak. 

Tidak ada komentar