Breaking News

Dari Matik Kecil Beralih ke Motor Bongsor, Ini Tipsnya


Motor skuter matik (skutik) berbadan bongsor lumayan menyorot perhatian semua konsumen di Indonesia. Tapi nanti dulu Otolovers, ada sejumlah hal yang perlu diacuhkan jika mau berpindah dari skutik kecil ke skutik bongsor.

Dikatakan Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia, Sony Susmana, yang kesatu mesti diperhatikan ialah penyesuaian berkendaranya. Pemotor mesti secara perlahan mengenali karakter motor barunya itu.

"Keseimbangan tiap-tiap motor yang bertolak belakang akan dominan dengan gaya riding. Sesuaikan dengan karakter motornya," ujarnya.

"Misalnya teknik duduk, teknik belok, teknik berhenti, bahkan teknik ngegas dan lainnya. Biasakan dahulu secara perlahan guna rider dapat cocok dengan motor barunya," tambah Sony.

Lalu yang mesti diacuhkan selanjutnya, pemotor mesti telah tahu teknik menggunakan motor barunya itu. Karena skutik kecil pasti bertolak belakang dengan skutik bongsor.

"Cara operasionalnya mesti cocok dengan motor baru, karena sehubungan dengan perlengkapan gas, rem, kopling atau perlengkapan lain dari sistem mekanis pada motor tersebut," tutur Sony.

"Fitur-fitur yang terdapat di motor itu yang mungkin bertolak belakang dengan motor sebelumnya," lanjutnya.

Yang terakhir sehubungan dengan perawatan. Konsumen tidak boleh lupa guna mencari tantangan yang rentan pada motor skutik bongsor barunya itu.

"Cari kelemahan dari motor baru itu untuk memudahkan rider mengerjakan perawatan rutin," pungkasnya.

Tidak ada komentar