Breaking News

Pengertian Lima K Dalam Berguru Property

Rintangan terbesar dalam berinvestasi properti yaitu diri kita sendiri. Banyak orang yang telah berupaya untuk menjadi kaya dari investasi properti, namun mereka gagal. Jika kita ingin menjadi kaya melalui properti, maka kita harus sungguh-sungguh menginginkannya. Keinginan yang sungguh-sungguh ini diukur dengan lima hal utama / pokok yang disebut Lima K dalam berguru properti.


1. Kekayaan
Yakinlah pada diri sendiri. Ini memang klise tetapi ini sangat penting. Kebanyakan dari kita tumbuh berilmu balig cukup akal dengan meyakini bahwa kita tidak ditakdirkan untuk menjadi orang kaya. Tetapi faktanya, setiap orang yang tidak rela mendapatkan kegagalan dan bersedia berguru dari kesalahan dan pengalaman orang lain di sektor properti, akan sukses menjadi kaya.

2. Kesadaran
Berpikir jernih membutuhkan motivasi dan kemampuan mengatasi stres. Kehidupan kita penuh akan rintangan-rintangan, sehingga perhatian kita gampang teralih. Untuk tetap fokus, diharapkan kesadaran yang tinggi. Perhatikan hidangan kuliner Anda dan berolah ragalah secara teratur. Pelajarilah teknik-teknik pengurangan stres dan kuasai administrasi waktu, serta pertahankan perilaku berpikir positif. Semua faktor ini sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam investasi properti.

3. Komitmen
Sediakan waktu yang diharapkan untuk mencapai tujuan kita. Bila kita sedang membeli properti, mungkin kita hanya memerlukan waktu ekstra beberapa jam. Namun kalau tujuan kita yaitu kebebasan finansial, dedikasikan waktu ekstra, minimal tiga hari dalam seminggu. Masuklah ke sekolah properti setelah jam kantor.


4. Kerja Sama
Jalinlah kolaborasi dengan setiap orang yang terkait dengan bisnis properti di sekolah properti kita. Diskusikan bisnis kita dengan orang-orang terdekat. Kita perlu membuatkan mimpi dengan mereka, atau paling tidak bekerja sama dengan mereka, semoga beban kita bisa sedikit berkurang. Dan kapasitas mental kita menjadi orang yang sukses akan semakin berkembang.

5. Kompromi
Emosi kita sanggup menjadi penghalang kesuksesan. Ingat, ini merupakan bisnis yang membutuhkan kompromi dan janji untuk mencapai tujuan kita. Bila kita terlalu kaku, maka kita mungkin akan sulit mencapai kesuksesan dalam investasi properti.

Keyakinan pada diri sendiri, kegigihan, dan pikiran terbuka sangatlah penting dalam pengembangan kekayaan melalui investasi properti. Mungkin kita harus menciptakan janji yang sulit, semisal menunda membeli barang yang benar-benar kita inginkan dan terpaksa mengalokasikan dana untuk membeli properti. Pertimbangkan hal ini sebelum memilih apa yang akan dibeli, tetapi juga ingat bahwa pembelian properti yang menguntungkan mustahil terjadi tanpa formula "Lima K" tersebut.

Saran terbaik, bacalah secara seksama media cetak yang memuat topik seputar tanah dan pengembangannya. Baca buku-buku wacana investasi properti, artikel-artikel dari majalah seputar investasi properti, ceramah dari pakar-pakar properti melalui seminar.

Selain sejumlah pengetahuan kita wacana faktor-faktor mendasar investasi properti, sumber pembelajaran lain yaitu lewat pengalaman dan pengamatan kita sendiri. Belajarlah dari kesalahan orang lain. Mereka yang gagal atau menolak berguru dari kesalahan orang lain, tidak akan meraup keuntungan layaknya investor dan pelaku bisnis properti yang sukses. 

Tidak ada komentar