Breaking News

Pria, Suka Gaya Kasual

Anda barangkali pernah menyaksikan seorang model, atau melulu pria biasa di jalan yang unik perhatian karena teknik berpakaiannya yang unik. Mungkin urusan tersebut membuat Anda beranggapan bahwa guna menonjolkan diri dan tampak tampan ialah dengan memakai pakaian yang bertolak belakang dengan orang kebanyakan.

Padahal ada pun cara untuk Anda yang terbiasa dan nyaman dengan pakaian kasual guna terlihat tampan. Berikut ini 4 teknik sederhana untuk menciptakan penampilan kasual Anda tampak fashionable dan keren, seperti dikutip dari Art of Manliness.

1. Beri layer

Layering pada dasarnya menambahkan potongan pada pakaian Anda. Blazer, kardigan, topi, syal atau bahkan tas pinggang ialah contohnya. Mengapa layering menolong penampilan kasual Anda? Hal ini sebab salah satu masalah terbesar dengan gaya kasual umum laksana t-shirt+celana jins atau kemeja+celana khaki melulu akan menciptakan orang memandangnya satu kali saja. Tidak terdapat yang unik perhatian. Hasil peningkatan detail di luar kaos dan celana panjang ialah kompleksitas visual. Ada lebih tidak sedikit yang dapat dinikmati, sampai-sampai mata orang-orang bakal bertahan lebih lama pada Anda.

2. Beri aksen

Terlihat bagus berarti menciptakan orang lain menyimak dan menilik penampilan Anda. Bagaimana caranya? Mudah, berikan saja aksen dalam masing-masing penampilan Anda. Apa tersebut aksen? Dapat disebutkan suatu barang apa juga yang bukan unsur besar dari pakaian yang kita kenakan. Celana panjang, kemeja, atau jaket tidak dirasakan sebagai aksen. Mengkreasikan pemakaian aksen dapat menciptakan suatu urusan yang umum digunakan, menjadi unik ketika Anda menggunakannya. Salah satu contohnya ialah menggantungkan kacamata hitam di kemeja Anda, kenakan topi atau jam tangan unik. Beberapa warna, detail, dan keanehan di mana beberapa besar lelaki mengenakan pakaian yang aman tentu akan memisahkan Anda dari kerumunan.

3. Sesuaikan pakaian

Memang tampilan simpel dengan satu lapisan tidak cukup menarik perhatian, namun bukan berarti gaya itu tidak keren. Segala jenis penampilan yang kita pilih, terlihat unik atau tidak pulang lagi untuk bagaimana Anda mengubah dan menyocokkannya. Umumnya, pakaian yang cocok atau sesuai dengan format tubuh dipakai dalam penampilan kantor. Namun, urusan itu juga dapat Anda kerjakan dalam gaya kasual Anda supaya terlihat lebih macho. Seperti, sesuaikan ukuran celana panjang sampai-sampai ‘jatuh’ dengan rapi, dimana ujung celana bertumpu enteng di unsur atas sepatu Anda. Di samping itu, lokasi selangkang mesti dipertahankan sedekat tetapi senyaman mungkin, sampai-sampai Anda tidak menunjukkan penampilan kendor salah satu kedua kaki. Atau, untuk Anda yang mempunyai postur tubuh kurus, hindari pemakaian kemeja lengan pendek dengan lengan baju yang terlampau besar karena urusan itu akan menciptakan Anda tampak lebih kecil dan kurus.

4. Bereksperimen

Bagi seseorang yang gemar berpenampilan kasual, baik kaos polos, jaket atau pakaian dengan satu layer tentu akan menghiasi lemari Anda. Tetapi, tidak boleh jadi menjemukan dengan selalu menggunakan pakaian yang sama. Cobalah guna bereksperimen dengan sejumlah pakaian yang kita punya. Anda dapat memakai kemeja yang tidak biasa digabungkan dengan jaket. Atau gantilah cardigan sebagai jaket yang bergaya laksana blazer. Jangan fobia untuk mengupayakan gaya yang tidak terlihat laksana pakaian keseharian Anda. Anda barangkali akan terkejut sendiri dengan kreasi yang sudah Anda buat.

Tidak ada komentar