Breaking News

Service Mesin Cuci : Trik Rawat Mesin Cuci Agar Awet


Keinginan memiliki peralatan rumah tangga seperti mesin cuci yang awet tidak akan terlaksana kalau Anda cenderung ceroboh. Pasalnya, merawat mesin cuci bisa dikatakan gampang-gampang susah. Jangan sampai mesin cuci yang baru saja dibeli malah rusak terbengkalai.
Anda tentu tidak ingin mengeluarkan biaya lebih banyak untuk memanggil jasa service mesin cuci, bukan? Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya Anda mengetahui 4 trik merawat mesin cuci berikut ini.

1.      Menggunakan bahan detergen yang benar

Anda ingin mesin cuci awet hingga 5-10 tahun dari sekarang, maka ketahui penggunaan bahan detergen dengan benar. Hal ini harus disesuaikan dengan jenis mesin cuci milik Anda misalnya mesin cuci pintu depan membutuhkan jenis detergen yang rendah busa. Busa yang terlalu banyak dari penggunaan detergen akan membuat kerak dan komponen dalam mesin cuci menjadi rusak.

2.      Mengeringkan mesin cuci setelah pemakaian

Mesin cuci juga memerlukan perawatan yang teratur untuk menjaga dan melindungi komponen di dalamnya. Jika Anda abai, jangan heran kalau harus berurusan dengan jasa service mesin cuci setiap waktu.

Trik merawat komponen mesin cuci dengan cara membersihkan bagian mesin cuci dengan air dan mengeringkannya. Cara ini ampuh mencegah noda kerak atau jamur menempel pada mesin cuci yang lembab.

3.      Memilih lokasi penempatan mesin cuci yang tepat

Mungkin terdengar sederhana, namun Anda dilarang menyepelekan saran ini lho! Jangan meletakkan mesin cuci di tempat yang terkena sengatan panas berlebihan atau rawan terkena air hujan sebab bisa membuat mesin cuci mudah rusak.

Pastikan pula lokasi penempatan selalu kering atau tidak terdapat genangan air di bawahnya. Cuaca ekstrem dan genangan air merupakan musuh komponen mesin cuci yang akan membuatnya tidak awet.

4.      Membaca ulang prosedur penggunaan mesin cuci

Setiap jenis atau merek mesin cuci yang dikeluarkan sebuah perusahaan tentu telah dilengkapi buku manual penggunaan. Sebaiknya Anda selalu membaca petunjuk penggunaan secara baik agar mengetahui prosedur yang telah ditetapkan. Anda harus ingat bahwa setiap jenis mesin cuci memiliki sistem pengaturan dan penggunaan yang berbeda.

Anda tidak boleh menyepelekan hal penting seperti ini jika ingin mesin cuci awet dalam jangka waktu lama. Anda yang abai pada prosedur penggunaan dan seenaknya mencuci bahan pakaian yang tidak pas misalnya pengaturan pencucian bahan jeans digunakan untuk mencuci bahan katun atau sutra tentu bisa berakibat fatal pada mesin cuci.

4 trik merawat mesin cuci di atas wajib Anda praktekkan jika ingin mesin cuci awet. Bisa jadi penyebab mesin cuci rusak adalah kebiasaan buruk Anda sendiri yang cenderung cuek terhadap perawatan mesin cuci. Kalau mengalami masalah setelah melakukan trik perawatan mesin cuci, Anda tentu harus menggunakan jasa service mesin cuci berkualitas.


Tidak ada komentar