Breaking News

Asal Tahu Triknya, Sepeda Bisa Bikin Apartemen Tampil Artistik


Banyak jalan mengarah ke Roma. Peribahasa tersebut mungkin cocok untuk penghuni apartemen yang sedang keadaan bingung menyimpan sepeda kesayangannya.

Betapa tidak bingung. Kapasitas unit apartemen yang kecil menciptakan mereka mesti kreatif memutar benak untuk dapat menaruh sepeda.

Ya, kondisi tersebut mau enggan memang mesti mereka hadapi. Sebab, ketika ini masih tidak sedikit pengelola apartemen yang tidak meluangkan area parkir eksklusif sepeda. Kalaupun tersedia, itu dengan kata lain mereka mesti siap merogoh kocek lebih untuk menunaikan ongkos sewa parkirnya.

Nah, daripada membuang-buang uang guna hal itu, mengapa tidak memarkir sepeda favorit Anda di dinding apartemen? Tahu cara?

Dilansir dari hiconsumption.com, berikut ialah beberapa model rak guna menggantung sepeda di dinding.

Pertama, hunting trophis bike racks atau rak berburu trofi sepeda. Dinamakan berburu trofi karena format rak ini serupa tanduk banteng.

Andreas Schieger, lelaki asal Australia berikut yang merancang rak tersebut. Alat pengampu sepeda ini dia bikin dari komponen sepeda yang didaur ulang.

Kedua, the original bike shelf. Rak asli produksi tangan San Francisco, AS, ini tercipta dari kayu walnut hitam atau abu-abu yang indah.

Cara memasangnya juga mudah. Anda melulu tinggal menempelkan rak ini ke dinding dan kaitan dengan baut yang kencang.

Selain dapat menggantung sepeda, rak ini juga dapat menyimpan buku, kunci mobil, dan perlengkapan lain sebab dilengkapi rak mini di atasnya.

Ketiga, mama wall mounted bike rack. Rak berbahan logam yang didesain dari hasil kolaborasi proyek antara desainer furnitur Matt Elton dan grafis desainer Matteo Balderelli ini mempunyai tiga lubang.

Ketiga lubang tersebut memang sengaja didesain guna mengunci sepeda dengan perangkat kunci laksana gembok kabel.

Keempat, paling tidak wooden bike hooks atau pengait kayu sepeda minimalis. Rak ini sesuai dipadupadankan dengan interior apartemen dan perabotan yang minimalis atau kontemporer.

Rak ini melulu berupa kayu yang disusun sedemikian rupa dan dikaitkan ke dinding sampai-sampai Anda sendiri pun dapat membuatnya.

Sebenarnya masih tidak sedikit lagi model rak guna menggantung sepeda di dinding. Jadi, bermukim di apartemen bukanlah dalil untuk tak dapat menyimpan sepeda kesayangan. Bahkan, penempatan sepeda di dinding interior apartemen kita menjadi lebih artistik.

Nah, kita yang kegemaran olahraga bersepeda, usahakan bermukim di apartemen yang mempunyai trek dengan pemandangan indah. Contohnya apartemen Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Di area tersebut ketika ini telah punya ruang tersingkap hijau yang dinamai Central Park. Taman seluas 100 hektar tersebut ditanami sekian banyak  jenis tanaman, kebun hewan mini, serta lokasi joging.

Lebih dari itu, di Central Park itu terdapat telaga seluas 25 hektar dengan kapasitas tabung 300.000 meter kubik air. Rencananya, angsa-angsa juga akan tidak dipedulikan hidup bebas di telaga tersebut.

Dengan keadaan alam laksana itu, maka Anda juga tak butuh jauh-jauh dari apartemen guna bersepeda.

Tidak ada komentar