Breaking News

Coba Siasat Ini, Apartemen Sempit Jadi Terkesan Lega


Merenovasi apartemen berukuran studio biasanya sulit sebab luasannya yang tidak seberapa.

Berdasarkan keterangan dari Chief Design Officer produsen furnitur dan layanan jasa desain Fabelio Marshall Utoyo, andai tidak diisi, ruang studio tampak sempit.

Namun sebaliknya, bila dipenuhi dengan furnitur yang tidak tepat, pun akan terasa sempit.

"Studio ini idealnya kalau dapat dipisahkan antara ruang istirahat dan living room," ujar Marshall di ruang pamer Fabelio.

Pemisah ini dapat menggunakan tirai atau bilik kayu untuk membuat kesan ruangan yang lebih besar.

Jamie Keshin Design Ilustrasi ruang tamu. Ruang tamu berukuran kecil juga dapat digunakan empunya rumah guna menyambut tamu. Perlu pengaturan istimewa yang menciptakan ruang itu efektif.

Satu ruang yang diceraikan dapat menciptakan kesan bahwa empunya mempunyai dua ruangan yaitu kamar istirahat dan ruang keluarga.

Jika tidak dipisahkan, apartemen justeru akan terasa kecil dan sumpek.

"Kalau enggak dipisah, ruangan jadi terasa sempit. Ketemu lokasi tidur lagi, ketemu lokasi tidur lagi," sebut Marshall.

Sementara guna pemilihan perabot, ia menganjurkan profil yang tipis-tipis. Tujuannya supaya mata bisa dimanipulasi dengan kesan ruang yang lebih luas.

Sofa misalnya, cari yang tidak besar dan tersingkap di unsur bawahnya. Di samping itu, hindari memakai coffee table atau meja kopi yang terlampau lebar.

"Maksimalkan aksesoris yang ditempatkan pada rak-rak terbuka, utamanya rak mengambang. Tambahkan pun tanaman di ruangan, namun tetap pilih yang kecil," tutur Marshall.

Sergi Mengot Olah gambar digital karya Sergi Mengot memperlihatkan kamar berukuran mungil dan bisa jadi pengaturannya.

Tidak ada komentar