Breaking News

Pilihan Resep Bumbu Ayam Goreng Enak


Bumbu ayam goreng enak akan menghasilkan rasa ayam goreng yang juga enak. Namun jangan hanya fokus pada bumbunya karena kalau daging ayamnya tidak diolah dengan tepat maka rasa ayam goreng yang dihasilkan juga tidak akan memuaskan. Selain itu, teknik memasak juga harus diperhatikan agar rasa ayam goreng yang anda buat semakin mantap. 

Ada banyak sekali kreasi ayam goreng yang bisa anda coba sendiri di rumah. Tentu saja akan membosankan jika ayam goreng disajikan begitu-begitu saja tanpa kreasi. Saat ini ada banyak sekali pilihan bumbu ayam goreng yang bisa anda coba. Mulai dari bumbu kuning hingga bumbu lengkuas. Anda penasaran ingin mencobanya? 

Tidak sulit untuk membuat aneka kreasi ayam goreng yang lezat. Inilah dia beberapa pilihan ide bumbu ayam goreng enak yang bisa anda coba sendiri di rumah : 

1. Ayam Goreng Mentega 

Bagi anda yang menyukai resep yang simple maka ayam goreng mentega bisa menjadi pilihan yang tepat. Menu ini juga sangat cocok untuk diberikan kepada anak-anak. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ayam goreng mentega adalah mentega, bawang putih, merica, bawang bombay, kecap manis, kecap asin, air jeruk nipis, garam, dan saus inggris. 

2. Ayam Goreng Lengkuas 

Bagi anda yang menyukai cita rasa yang kuat dan lebih nikmat maka anda bisa mencoba memasak ayam goreng lengkuas. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ayam goreng lengkuas adalah garam, kunyit, lengkuas, ketumbar, jahe, kemiri, bawang merah, bawang putih, gula, serai, daun salam, daun jeruk, air asam jawa, dan kaldu ayam. 

3. Ayam Goreng Kuning 

Sesuai dengan namanya, ayam goreng kuning diolah dengan menggunakan bumbu kuning. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ayam goreng kuning adalah daun jeruk, serai, daun salam, jahe, kunyit, kemiri, bawang merah bawang putih, lengkuas, air asam, garam, gula, ketumbar, dan kaldu ayam. 

4. Ayam Goreng Tepung 

Ayam goreng tepung merupakan salah satu kreasi ayam goreng yang paling mudah dibuat. Menu ini juga biasanya sangat disukai oleh anak-anak. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bumbu ayam goreng tepung adalah air jeruk nipis, kaldu ayam bubuk, bawang putih, jahe, air, garam, dan merica. 

5. Ayam Goreng Ungkep 

Ayam goreng ungkep merupakan salah satu menu ayam goreng yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Untuk membuat bumbu ayam goreng ungkep, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah daun jeruk, lengkuas, kunyit, bawang putih, ketumbar, jahe, kemiri, dan garam. 

6. Ayam Goreng Serundeng 

Ayam goreng serundeng akan menjadi menu makan yang menggugah selera. Rasanya gurih dan pasti akan disukai oleh anggota keluarga. Untuk membuat bumbu ayam goreng serundeng, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah lengkuas, bawang putih, bawang merah, ketumbar, garam, gula merah, air asam, dan daun salam. 

Setelah menyiapkan bumbu yang dibutuhkan, anda bisa menyiapkan daging ayam yang akan digoreng. Setelah dicuci, sebaiknya daging ayam dipotong kecil-kecil atau dikerat kemudian dimarinasi dengan menggunakan bumbu yang sudah anda siapkan. Langkah-langkah ini dilakukan agar bumbu bisa meresap kuat di dalam daging. 

Jangan lupa untuk mengungkep daging terlebih dahulu sebelum digoreng untuk memastikan daging ayam benar-benar matang. Proses memasak daging ayam harus dilakukan dengan sangat hati-hati karena kalau tidak matang bisa berbahaya bagi kesehatan. Itulah tadi pilihan bumbu ayam goreng enak yang bisa anda buat di rumah. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar