Breaking News

Pulau Romantis guna Dikunjungi Bersama Pasangan


Bicara soal romantisme pasangan, Indonesia punya sekian banyak  pulau romantis, yang sesuai untuk bulan madu ataupun berlibur bareng pasangan Anda.

Dengan keadaan yang sunyi, pemandangan yang indah, ataupun punya cerita legenda yang amat romantis. Lima pulau hasil kurasi KompasTravel ini mempunyai keunggulan-keunggulan tersebut.

Berikut 5 pulau romantis guna dikunjungi bareng pasangan Anda:

1. Pulau Cinta

Berlokasi di Provinsi Gorontalo, tujuan wisata bahari ini termasuk baru. Sehingga alam dan infrastrukturnya masih amat terjaga.

Pulau Cinta itu memang berbentuk "love", ditemukan oleh masyarakat Kabupaten Boalemo ketika masih tak berpenghuni. Kini pulau cantik itu dihiasi 15 cottage (eco resor) yang di bina dengan konsep mengelilingi pulau tersebut.

Pemandangan matahari keluar dan matahari tenggelam lumayan memukau. Airnya pun bening dengan ikan-ikan laut yang berseliweran di bawah cottage Anda.

Berkunjung ke sini lumayan mudah, karena bersebelahan dengan pantai Bolihutuo, lokasi wisata yang telah lebih dahulu dikembangkan. Wisatawan dapat menyeberang dari pantai itu dengan kapal nelayan, sekitar lima menit saja.

menyajikan empiris liburan yang lebih natural healty, meyajikan beragam kegiatan sehat yang dapat dilakukan di alam terbuka, tergolong menghadap ke pantai Lagoi.

2. Pulau Bintan

Pulau yang sedang di Provinsi Kepulauan Riau telah terkenal semenjak zaman kolonial sebagai lokasi berlibur yang romantis. Di samping pantai-pantainya yang bersih, air yang jernih, tidak riuh ramai kendaraan, pun menyuguhkan pemandangan yang eksotis.

Pulau Bintan penuh kemudahan yang sesuai untuk berbulan madu, laksana resor, private beach dan restoran dengan nuansa romantis. Biasanya, pasangan yang datang berlibur di pulau ini menguras waktu mereka di sekian banyak  resor eksotis yang tersebar di sepanjang pulau dengan harga yang beragam.

Mulai yang berstandar internasional laksana Club Med dan Bintan Resort. Keduanya lumayan terkenal di mancanegara, dan sering jadi lokasi berlibur artis internasional. Namun tidak sedikit juga resor-resor bagus yang dikelola lokal dan berbiaya lumayan terjangkau.

3. Pulau Kanawa

Pulau kecil ini berada dalam tempat Taman Nasional Komodo di Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Pulau ini menyimpan tidak sedikit keindahan alam yang masih tersembunyi. Kerahasiaannya tersebut yang membuatnya semakin romantis, bak melulu orang spesial yang kita ajak ke lokasi tersebut.

Keindahan pantai sangat mempesona sampai-sampai kita tak butuh menyelam guna melihat sekian banyak  ikan eksotis laksana Barakuda, Napoleon Fish, atau bahkan Hiu Karang. Terumbu karang yang berkilau estetis pun dapat Anda lihat dengan jelas dari pesisir pantai.

Tak jauh dari Pulau Kanawa, Anda dapat mengunjungi Pink Beach, dengan speed boat. Pink Beach merupakan pesona lain dari Taman Nasional Komodo yang sudah dinobatkan menjadi di antara dari nominasi tujuh keganjilan alam di dunia

4. Pulau Moyo

Pulau sepi nan eksotis ini sedang di Nusa Tenggara Barat. Pulau Moyo memang familiar sebagai “tempat wisata bulan madu”, paling tepat datang bareng pasangan Anda.

Keadaan alam yang paling terjaga merupakan kelebihan tempat ini. Di senja hari, Anda dapat mendengarkan deburan ombak dan suara burung-burung laut.

Sedangkan di pagi hari, udara sejuk dan kicauan serangga akan menciptakan Anda lebih energik untuk mengawali hari dan menjelajahi pulau ini. Anda dapat menjelajahi hutan rimba bareng pasangan, berangjangsana ke air terjunnya yang indah.

Yang tak kalah unik, di musim tertentu, ada pelbagai jenis kupu-kupu berterbangan di dekat resor.

5. Takabonerate

Taman Nasional Takabonerate, mempunyai legenda cerita romantis yang tercermin sampai saat ini. Sebut saja cerita cinta Sawerigading dan pun kisah percintaan Datu Museng dan Maipa Deapati.

Kisah cerita romantisme itu seolah tergambarkan dalam keindahan alam di Taman Nasional ini.

Berlokasi di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan ini adalahatol terbesar ketiga di dunia. Takabonerate mempunyai biodiversitas biota dan terumbu karang begitu beragam.

Pasangan yang berlibur ke taman nasional ini dapat mengunjungi sekian banyak  pulau dengan kapal feri. Mulai dari Pulau Selayar sampai Pulau Tinabo. Jangan tak sempat mampir ke Tanaberu untuk menyaksikan pembuatan kapal phinisi.

Tidak ada komentar