Breaking News

Ini Cara Ciptakan Titik Fokus di dalam Ruangan


Titik fokus ialah salah satu unsur paling fundamental dalam desain interior.

Sederhananya, titik ini ialah tempat atau urusan kesatu yang disaksikan penghuni atau tamu ketika mereka menginjak ruangan dan ini menjadi penekanan di dekat mana Anda membina sisa desain.

Dengan pemikiran tersebut, urgen untuk meyakinkan bahwa Anda sudah memilih lokasi yang tepat guna pameran ini.

Sorot fitur terbaik

Idealnya, ruangan lokasi tinggal Anda mempunyai titik konsentrasi built-in. Dalam urusan ini, yang mesti kita lakukan ialah membangun desain kita sedemikian rupa sampai-sampai menyoroti fitur yang terdapat ini.

Hal ini pun membuat lebih gampang untuk menyimpulkan bagaimana guna lay out ruangan.

Salah satu titik konsentrasi yang utama ialah jendela dan pemandangan luar ruangan, khususnya yang eye-catching, adalahpilihan gampang untuk suatu titik fokus.

Terlepas dari apa yang terdapat di dalam ruangan, mata secara alami berwisata ke sana.

Jika Anda lumayan beruntung guna mempunyai jenis tampilan ini, yang butuh Anda lakukan ialah memasang jendela-jendela besar.

Menciptakan titik fokus

Jika pemandangan tidak dapat menjadi titik fokus, kita masih dapat membuat sendiri dengan mengalihkannya ke yang lain.

Misalnya, dinding aksen tidak jarang kali menjadi opsi populer guna titik fokal. Biasanya, andai tidak terdapat fitur built-in yang dapat digunakan, dinding aksen dapat diciptakan di dinding terjauh dari ketika Anda masuk ke ruangan.

Pastikan memakai warna cat yang berani atau wallpaper bermotif untuk unik perhatian.

Di samping itu, sebuah pengakuan dari karya seni atau cermin dapat membawa suatu titik konsentrasi ruangan dengan sendirinya.

Dalam permasalahan ini, kita pastikan memilih potongan yang lumayan besar supaya sesuai dengan dinding tempat tersebut diletakkan.

Ini mesti ditempatkan pada tingkat mata dan, bila memungkinkan, Anda mesti menambahkan penyinaran aksen guna menyorot karya seni atau cermin lebih jauh.

Kemudian guna dapur dan kamar mandi, ingin mempunyai standar sendiri guna titik fokus.

Biasanya, suatu keramik yang ditempatkan di dinding kamar mandi atau di belakang kompor ialah pilihan terbaik. Sekali lagi, pastikan tersebut termasuk warna atau pola yang berani.

Adapun suatu perabot besar juga dapat menjadi titik konsentrasi yang bagus di dalam ruangan. Perabot ini seringkali ditempatkan di ruang santap dan kamar istirahat dan dipakai sebagai perabot utama.

Di sini, kita juga dapat menambahkan aksen laksana untuk meja atau sejumlah bantal di lokasi tidur untuk menolong menarik mata.

Tidak ada komentar