Breaking News

Menggunakan Coating Tidak Menjaminan Bebas Baret


Coating ialah salah satu upaya yang dilaksanakan pemilik mobil guna menjaga situasi mobilnya supaya tetap mengilap dan terlihat laksana baru. Coating sendiri ialah salah satu proses auto detailing dengan menyerahkan lapisan berbahan eksklusif pada permukaan mobil yang menciptakan warna mobil tampak kinclong.

Meski begitu sering kali empunya kendaraan lantas latah dan berpikir kalau lapisan ini lantas dapat bekerja sebagai anti-gores. Meski tidak sepenuhnya salah, CEO sekaligus pendiri XTO Indonesia, Christopher Sebastian, mejelaskan bila sebenarnya teknik kerja coating bertolak belakang dengan anti-gores.

"Bukan anti-gores sebenarnya, tapi meminimalisir koefisien gesekan sebab kan lapisannya licin. Nah, customer ini kadang tidak diedukasi sama sales-nya mengenai ini," cerah dia.

Dampaknya, sebab paradigma yang keliru ini tidak tidak banyak konsumen yang lantas mempermasalahkan saat mobilnya tergores sebenarnya sudah dilapisi dengan coating. 

Karena permukaannya yang menjadi licin, coating sebetulnya dapat mengayomi mobil dari goresan halus misal dampak ranting pohon, kuku saat berkeinginan membuka mobil, ataupun dari lap yang barangkali tidak bersih sepenuhnya.

"Tapi pulang lagi dia tersebut bukan guna bodi jadi anti-gores murni, karena bila bergesekan dengan permukaan yang keras atau dalam maka dia bakal tetap tergores," jelas lelaki yang pun menjadi CEO Topcoat Indonesia ini.

Tidak ada komentar