Breaking News

4 Langkah untuk Menghilangkan Bekas Luka Operasi Caesar

4-Langkah-untuk-Menghilangkan-Bekas-Luka-Operasi-Caesar

Luka bekas operasi memang tergolong hal yang sulit untuk dihilangkan, karena cukup dalam dan umumnya akan menimbulkan perubahan jaringan di bagian permukaannya, sehingga hal ini bisa membekas selamanya. Untuk beberapa orang hal tersebut nantinya mungkin akan mengurangi rasa percaya diri, apalagi di area-area tertentu layaknya bagian perut, sangat umum terjadi adalah pada wanita yang baru saja mendapatkan operasi caesar saat melahirkan. 

Agar bekas luka tersebut tidak begitu jelas terlihat, artinya bisa disamarkan, maka berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyamarkannya, yaitu: 

  1. Jangan biarkan area tersebut terpapar sinar matahari, bagi yang terbiasa menggunakan pakaian minim, bahkan juga ketika keluar rumah, hendaknya ketika memiliki bekas luka caesar maka tidak melakukan hal tersebut. Apalagi pada area yang terluka, karena hal ini hanya akan membuat luka bekas jahitan tersebut menjadi lebih gelap warnanya, menghitam dan kian sulit untuk dihilangkan. 
  2. Gunakan berbagai pilihan pengobatan untuk menghilangkannya, bisa dengan anjuran medis maupun non medis, misalnya adalah menggunakan bahan-bahan alami. Langkah semacam ini memang tidak bisa menghilangkan luka secara menyeluruh, melainkan bisa digunakan untuk sekedar memudarkannya. 
  3. Terapi laser, ini adalah jenis terapi yang ditawarkan oleh medis, dengan tujuan untuk menyamarkan bekas luka, datanglah ke dokter spesialis untuk mengatasinya, namun untuk biaya yang harus dikeluarkan sendiri juga tergolong cukup mahal. 
  4. Suntik steroid, prosedur lain yang dapat digunakan untuk atasi bekas luka tersebut adalah melakukan suntik steriod. Hal ini secara perlahan nantinya bisa membuat bekas luka tersebut menjadi lebih datar atau rata sama dengan bagian kulit yang lainnya. suntikan ini umumnya dapat dilakukan pada waktu bersamaan saat operasi, sehingga menjadi lebih cepat sembuh. 

Prosedur-prosedur diatas dapat dilakukan untuk menghilangkan luka yang disebabkan oleh bekas operasi. Namun juga ada yang lebih mudah dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu atau menggunakan salep yang dijual di Go Apotik. Obat luka bakar parah juga tersedia disini. 


Tidak ada komentar