Breaking News

Mau Liburan ke Wayag di Raja Ampat? Baca Dulu Tipsnya

Wayag menjadi lokasi ikonik di Raja Ampat. Tetapi sebelum ke sana ada sejumlah hal yang mesti diperhatikan.

Dengan panorama 360 derajat yang menawan, Wayag mesti ditempuh dengan medan yang terjal. Tidak melulu itu, traveler pun harus mengerjakan perjalanan berjam-jam dari pusat Raja Ampat, yaitu Waisai.

Begitupun dengan waktu, dan dagangan yang mesti dibawa. telah mencakup poin-poin tersebut. Berikut selengkapnya:

1. Perhatikan masa-masa kunjungan

Wayag sangat baik dinikmati ketika cuaca sedang cerah. Jangan fobia dengan matahari yang menyengat, sebab ini momen terbaiknya.

Datanglah mulai jam 09.00-15.00 WIT. Pada ketika inilah Wayag sedang bagus-bagusnya. Hindari menjelang senja ke malam hari, sebab pemandangannya tidak sebagus ketika siang hari. Di samping itu, lebih aman dibandingkan berangjangsana sore ke malam hari.

2. Pakai baju yang nyaman

Medan mengarah ke puncak Wayag terbilang terjal dan sulit. Perhatikanpun pakaian yang dipakai.

Baiknya, pakai celana dan baju yang enteng serta menyerap keringat. Hindari memakai baju oversized sebab dapat mencantol di karang-karang.

3. Gunakan sepatu trekking

Karena tanjakannya masih berbatu karst dan tajam, baiknya pakai sepatu atau sandal gunung. Ini supaya traveler terlindung dari luka atau nyeri kaki.

Jangan biarkan kaki tanpa alas atau menggunakan sendal jepit. Di samping berbahaya, ada sejumlah medan yang licin.

4. Bawa air minum

Meskipun dari jauh tampak dekat, nyatanya menjangkau puncak Wayaglumayan melelahkan. Agar kesehatan tetap terjaga serta terhindar dari dehidrasi, bawalah botol minum di tas traveler. Tapi, tidak boleh sampai melemparkan sampah sembarangan ya!

5. Jangan datang tanpa guide

Penting! Jangan sekali-kali datang tanpa pemandu, lagipula jika traveler belum pernah ke sana. Ini sebab medan Wayag yang susah serta diperlukan arahan khusus, sehingga dibutuhkan orang yang berpengalaman untuk dapatmengawal traveler supaya tetap aman.

6. Bawa alat-alat P3K

Untuk jaga-jaga, bawalah perangkat P3K sekiranya ada anggota tubuh yang terluka. Sehingga lebih mempermudah ketika terjadi urusan yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar