Breaking News

Cara ampuh mengatasi kepedasan


Kandungan capsaicin dalam cabae rawit memang ampuh menciptakan nafsu santap meningkat. Tak heran urusan ini membuat tidak sedikit orang santap makanan pedas dengan kalap tanpa mempedulikan sensasi yang hadir setelahnya.

Nah, andai Anda salah satu pecinta pedas namun bingung bagaimana teknik meredakan kepedasan setelahnya, tips dan trik jitu inilah ini mungkin dapat membantu:

1. Minum susu

Susu adalahsalah satu makanan penghilang pedas yang ampuh. Berdasarkan keterangan dari American Chemical Society, protein kasein yang terdapat dalam susu dapat menolong menggantikan senyawa capsaicin yang menempel pada saraf lidah Anda.

Anda juga dapat makan makanan dari produk turunan susu, laksana keju, yogurt, atau kefir untukmeredakan kepedasan dan sensasi terbakar yang hadir di dalam mulut.

2. Kunyah makanan lain

Ketika kita kepedasan, segeralah kunyah makanan beda yang bertekstur agak keras laksana kerupuk, keripik, kue kering, atau bahkan nasi yang dikepal. Mengonsumsi makanan lain ketika Anda sedang kepedasan bertujuan untuk menyerahkan sinyal berbeda supaya reseptor di dalam mulut tidak menyerap senyawa capsaicin dengan cepat.

Anda juga dapat mengonsumsi makanan bertepung, laksana roti-rotian guna meringankan kepedasan.

3. Makan makanan manis

Mengonsumsi makanan manis juga dapat jadi teknik ampuh menanggulangi kepedasan yang sedang kita alami. Namun, tidak boleh asal santap makanan yang manis. Hindari mengonsumsi makanan yang berisi pemanis tambahan. Alangkah baiknya, santap makanan manis alami dari madu.

Mengonsumsi satu sendok madu dapat menolong menyerap minyak pedas yang terdapat dalam capsaicin sehingga dapat meringankan rasa pedas yang kita rasakan.

Tidak ada komentar